Kegunaan Rumus Excel Vlookup

Cara Menggunakan Rumus VLOOKUP dan HLOOKUP. Dalam contoh kami kolom G menggunakan Jaksa lookup_value untuk mendapatkan data TARIF tagihan dari kolom keempat col_index_num 4 dari tabel lembar kerja pengacara tbljaksa table_array dengan rumus Vlookup.


Contoh Materi Fungsi Vlookup Dan Hlookup Di Microsoft Excel Untuk Sma Smk Modul Komputer

Fungsi Rumus Vlookup Excel Rumus atau formula VLOOKUP merupakan rumus yang digunakan untuk mencari dan mencocokkan nilai tertentu yang ada di dalam dua buah tabel.

Kegunaan rumus excel vlookup. Rumus Excel com - Fungsi atau rumus VLOOKUP digunakan untuk mencari nilai atau data dari data tabel atau range hanya saja fungsi VLOOKUP ini memiliki kekurangan yaitu ketika nilai yang di cari Lookup Value ada yang sama atau duplikat ganda maka yang ditampilkan adalah data yang paling atas yang pertama kali ditemukan. Rumus Excel VLOOKUP dan HLOOKUP adalah rumus yang paling sering digunakan membuat lookup function untuk melihat data secara vertikal dan horizontal. Berbeda dengan rumus LOOKUP yang dapat mencocokkan data teks maupun numerik sedangkan rumus VLOOKUP dan HLOOKUP khusus untuk.

Vlookup V singkatan dari Vertikal adalah salah satu rumus yang paling sering digunakan di excel. Seperti namanya VLOOKUP yang diambil dari. Dengan rumus Vlookup pada Microsoft Excel ini kita dapat mengisi data pada sebuah tabel berdasarkan data pada tabel referensi lain dengan menggunakan sebuah nilai kunci yang spesifik.

Rumus Vlookup Dengan 2 Kriteria di Excel Cara menggunakan rumus vlookup dengan 2 kriteria kondisi atau parameter di excel Vlookup 2 kolom berbeda rumus gabungan Vlookup-IFVlookup-Match Vlookup 2 kriteria - Pada dasarnya fungsi atau rumus Vlookup excel hanya bisa melakukan pencarian data dengan 1 kriteria atau 1 kata kunci. Pada fungsi Lookup sendiri terdapat Lookup XLookup HLookup dan VLookup. Cara Lengkap Menggunakan Fungsi Vlookup Hlookup disertai gambar.

Salah satu contoh penggunaan fungsi Vlookup adalah untuk Konversi Rentang Nilai Angka ke Huruf Pada Excel. Sedangkan kita ingin mengambil beberapa data tersebut untuk ditaruh di tabel lainnya. Rumus VLookup di Microsoft Excel Microsoft Excel menyediakan beberapa fungsi untuk mengambil isi dari tabel berbeda atau biasa kita kenal dengan Looku.

Fungsi Rumus Excel VLOOKUP yaitu salah satu fungsi ms. Pencarian data adalah salah satu proses penting jika kita ingin mengolah data di excel secara optimal. VLOOKUP adalah rumus yang digunakan untuk mencari suatu data dari data tabel sesuai dengan kolomnya atau secara vertikal di MS Excel.

Cara Penggunaan Fungsi IF dan AND. Dan jika anda telah memahami penggunaan rumus vlookup maka anda juga dapat mempelajari bagaimana cara Mengganti Table Array dengan Define Name pada excel yang merupakan bagian dari rumus vlookup. Pengertian Rumus Excel VLOOKUP HLOOKUP.

Fungsi VLOOKUP adalah fungsi Excel yang digunakan untuk mencari dan mengambil data dari suatu tabel referensi berdasarkan nilai tertentu. Rumus Excel com - Rumus VLOOKUP sangat banyak kegunaannya fungsi ini sudah ada sejak Excel versi awal atau generasi pertama sampai Excel versi terbaru. Dengan rumus ini kamu bisa mendapatkan nilai dari sebuah data tertentu secara otomatis.

Rumus VLOOKUP di Excel. Lookup_value wajib diisi adalah suatu nilai yang digunakan untuk mencari data seperti yang diinginkan. Misal kita ingin menampilkan data penjualan TV pada bulan Agustus - Oktober caranya yaitu.

Fungsi Vlookup dan Hlookup merupakan bagian dari Fungsi Lookup Microsoft Excel yang berfungsi untuk mencari nilai pada kolom ataupun baris tertentu. Rumus Vlookup memungkinkan kita untuk mencari nilai dari satu kolom data dan mengembalikan nilai yang sesuai dari kolom lain. Cara Menggunakan VLOOKUP dengan tipe data TRUE.

Atau sering disebut sebagai tabel array. VLOOKUPlookup_valuetable_arraycol_index_numrange_lookup Berikut penjelasannya. Rumus VLOOKUP di excel cukup penting untuk dipahami karena fungsinya yang mampu menemukan data secara vertikal dalam suatu cell range.

Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada tabel data tersebut. Untuk mengetahui fungsi dari Vlookup ini maka anda harus mengetahui syntax VLOOKUP terlebih dahulu berikut rumusnya. Untuk menambahkan bidang ke tabel baru masukkan rumus VLOOKUP Anda di kolom kosong pertama menggunakan informasi yang Anda kumpulkan di langkah 3.

Dari ilustrasi di atas lookup. Rumus Lengkap Excel Menggabungkan VLOOKUP HLOOKUP MID LEFT dan IF. Rumus HLOOKUP di Excel yaitu VLOOKUPlookup_value table_array row_index_num berikut contohnya.

Fungsi Vlookup dan Hlookup. Fungsi ini sangat berguna apabila kita memiliki tabel referensi yang berisikan data. Contoh Enri mempunyai nilai 69 maka dengan menggunakan rumus IF ia akan mendapatkan keterangan Tidak Lulus.

Di artikel kali ini admin akan mengulas secara mendalam mengenai fungsi VLookup Vertical Lookup yah.


Rumus Gaji Pokok Di Excel


Cara Menggunakan Vlookup Dan Hlookup Di Microsoft Excel Blog Mas Guruh Caraguruh Com Sharing Knowledge


Penggunaan Rumus Vlookup Beda Sheet Maupun 1 Sheet Pada Ms Excel Mau Bergaya


Rumus Excel Vlookup Dan Hlookup Kombinasi Beda Sheet


Cara Menggunakan Fungsi Vlookup Pada Rumus Excel


Cara Menggunakan Rumus Vlookup Dan Hlookup Pada Ms Excel Umardanny Com


Vlookup Excel Rumus Fungsi Contoh Dan Cara Menggunakannya


Cara Menggunakan Rumus Vlookup Youtube


Tutorial Lengkap Rumus Excel Vlookup Untuk Pemula


Tidak ada komentar:

Posting Komentar