Rumus Excel Fungsi Logika

Yang menarik lagi dari Microsoft Excel ialah banyaknya fungsi fungsi dan rumus rumus yang dapat membantu menyelesaikan pekerjaan atau tugas dengan cepat. Fungsi Excel IF akan menghasilkan suatu nilai tertentu jika kondisi yang kita tentukan untuk di evaluasi terpenuhi maka TRUE dan akan menghasilkan nilai lain nya dan apabila uji logika atau kondisi itu.


Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya

Selain itu terlepas dari munculnya banyak perangkat lunak spreadsheet lainnya Microsoft Excel tetap kokoh dan telah menjadi perangkat lunak spreadsheet standar.

Rumus excel fungsi logika. Format penulisan rumusnya adalah sebagai berikut. Dengan memahami beberapa rumusan pada excel maka akan membuat pekerjaanmu menjadi mudah efektif dan efesien. Fungsi logika yaitu digunakan untuk membandingkan dua atau lebih suatu kondisi tertentu fungsi-fungsinya diantaranya adalah sebagai berikut.

Fungsi atau Rumus AND adalah fungsi excel yang digunakan untuk mendapatkan nilai logika TRUE atau FALSE dari perbandingan 2 kondisi atau lebih. AND merupakan rumus fungsi logika pada Excel yang berguna untuk menghasilkan nilai TRUE jika semua argument yang diuji bernilai benar. Pelajari selengkapnya tentang perbedaan.

Hasil yang dihitung dari rumus dan beberapa fungsi lembar kerja Excel dapat sedikit berbeda antara Windows PC yang menggunakan arsitektur x86 atau x86-64 dan PC Windows RT yang menggunakan arsitek ARM. Fungsi logika pada Excel digunakan untuk memperkenalkan pengambilan keputusan saat mengevaluasi rumus dan fungsi di ExcelAda 11 fungsi logika pada Excel semuanya memiliki fungsi dan rumus masing-masing. Salah satunya adalah rumus IF Excel.

Selain itu fungsi logika untuk membantu pengolahan data campuran yaitu seperti kombinasi angka dan tulisan. Sementara pada Fungsi AND OR dan NOT Excel hanya akan menghasilkan True atau False dari hasil pengujian kriteria. Anda bisa menentukan kriteria sendiri dalam pengujian.

Fungsi Logika pada Excel berguna untuk menguji apakah data memenuhi kriteria atau tidak. Dalam membuat table kita erring menemui suatu kondisi bersyarat Misalnya uang lembur pekerja hanya hanya diberikan jika jam kerj melebihi batas tertentu. Rumus Fungsi TRUE di Excel berguna untuk menampilkan nilai logika benar atau TRUE tanpa harus memasukkan argumen terlebih dahulu ke dalam sel.

Kegunaan Rumus OR hampir sama dengan Rumus IF. Fungsi IF atau Rumus IF ialah salah satu fungsi dari Excel dalam kategori atau kelompok logical yang sering digunakan untuk melakukan uji logika tertentu pada rumus microsoft excel. Januari 25 2013 Edutech Garut 3 Kelas XI Microsoft Excel.

Fungsi rumus Excel sangat beragam dan juga memiliki berbagai macam fungsi. Pada Rumus Fungsi IF Anda bisa menentukan hasil yang diinginkan. Fungsi AND Menghasilkan nilai logika TRUE jika seluruh kondisi argumen yang di uji terpenuhi atau mengevaluasi ke TRUE dan menghasilkan nilai FALSE jika salah satu argumennya tidak terpenuhi atau mengevaluasi ke FALSE.

Rumus IF Excel merupakan rumus dalam kategori fungsi logika logical function. Secara sederhana Fungsi Logika merupakan bagian untuk mencari dan mengetahui data-data yang berhubungan dengan logika. Fungsi logika atau secara umum di kenal dengan IF merupakan rumus pada program Microsft excel yang sangat penting untuk dipelajari ketika kita mengolah data-data yang cukup komplek.

Mulai dari Sum Average Hlookup Vlookup hingga yang biasa digunakan di Excel. Penggunaan rumus IF Excel. Untuk itu excel menyediakan beberapa fungsi logika pada bagian ini kita.

Jika FALSE maka semua atau salah satu argument bernilai salah. Untuk menggunakan rumus ini diperlukan logika kita sendiri Hukum JIKA MAKA adalah konsep yang paling dasar yang harus dimengerti dalam penggunaan rumus IF Excel. Fungsi logika pada Excel sangat berguna untuk mempermudah pengolahan data angka yang rumit.

Fungsi logika dalam excel ini digunakan untuk menyelesaikan data yang tidak bisa diselesaikan oleh fungsirumus matematika. Rumus Fungsi Logika Microsoft Excel. A A-Print Email.

Pada rumus excel pada prinsipnya dikelompokan menjadi beberapa kategari Petama kita akan fungsi logika. Mengembalikan eksklusif logika OR dari semua argumen. Rumus OR termasuk kedalam Kategori Fungsi Logika pada Excel.

Misalnya Anda ingin menguji apakah Cell A 1 memiliki nilai 70 dan Cell B 2 memiliki nilai 60. Anda bisa menguji logika dengan kriteria tertentu.


Fungsi Rumus Min Dan Max Mencari Nilai Terendah Dan Tertinggi Pada Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Tertinggi


Rumus Mengambil Atau Memisahkan Angka Di Excel Teks Tanda Microsoft Excel


Tutorial Dan Penjelasan Lengkap Mengenai Cara Menggunakan Rumus Excel Atau Fungsi Excel And Beserta Dengan Contoh Penggunaannya Microsoft Excel Microsoft


3 Cara Menghitung Umur Di Excel Menggunakan Rumus Rumus Excel Bahasa Tanggal


Fungsi Rumus Left Mid Right Cara Mengambil Beberapa Karakter Teks Di Excel Microsoft Excel Teks Microsoft


Cara Menggunakan Rumus Rumus Microsoft Excel Lengkap Disertai Dengan Gambar Dan Langkah Langkahnya Microsoft Excel Microsoft Tulisan


Cara Menggunakan Fungsi Logika And Or Pada Array Formula Excel Microsoft Excel Microsoft Teks


Fungsi Logika If Di Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar


Rumus Dasar Excel Fungsi Microsoft Excel Lengkap Beserta Kegunaannya Microsoft Excel Microsoft Belajar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar